Senin, 15 Agustus 2016

Kulit Pisang untuk Atasi jerawat dalam Hitungan Hari

Pisang, buah si kuning manis ini ternyata banyak sekali manfaatnya. tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikkan. selain buahnya yang manis ternyata kulit pisang dapat digunakan untuk mengobati jerawat. 

manfaat kulit pisang antara lain :

  1. kandungan antioksidan mampu mengurangi binyak berlebih dan menghilangkan jerawat.
  2. anti jamur membantu mengatasi rasa gatal dan iritasi kemerahan pada kulit, sehingga mempercepat proses penyembuhan.
  3. membantu mengangkat sel kulit mati kulit, sehingga mencegah datangnya jerawat yang baru akibat penyumbatan pori - pori minyak berlebih yang terhalang oleh tumpuhan sel kulit mati.
  4. mampu mencerahkan kulit wajah, sehingga noda bekas jerawat dapat memudar

cara menggunakan kulit pisang pada wajah :

ambil kulit pisang yang berwarna kuning atau yang sedikit agak berwarna kehitaman, karena lebih efektif dalam mengobati jerawat. kemudian gosok bagian dalam kulit pisang ke wajah yang berjerawat hingga bagian dalam kulit pisang hingga berwarna kehitaman. saat sudah hitam ganti dengan kulit pisang yang baru. lakukan menggosok kulit pisang ke wajah selama kurang lebih 10 - 15 menit. wajah yang telah digosok dengan kulit pisang diamkan selama 30 menit hingga 1 jam, baru cuci wajah hingga bersihkan dengan air mengalir.
lakukan setiap hari hingga terlihat perbedaannya, seperti noda jerawat yang hitam terlihat memudar dan jerawat tidak muncul lagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar